22 Juli, 2008

Putri, Tidak Hanya Bisa Bicara, Tetapi Berbuatlah


Almamater Jakarta. Berkenalan dengan sesama merupakan suatu anugerah raya dan tak ada ruginya. Seperti pertemuan almamater dengan seorang mahasiswi yang kesehariannya selalu penuh dengan aktifitas.

Berawal dari informasi seorang sahabat bahwa ada beberapa mahasiswa yang bisa menjadi tamu Almamater untuk edisi ini. Setelah tanya sana-sini tentang "track record" masing–masing, akhirnya melalui rapat dewan redaksi memutuskan bahwa salah satu profil mahasiswi untuk jadi tamu kita pada edisi kali ini ya “doi” kita yang satu ini. Sahabat almamater semoga pesan dan semua aktifitas tamu kita kali ini bisa untuk di ikuti.

Pertemuan itupun terjadi setelah menunggu sekitar 2 Jam, karena sahabat almamater yang satu ini sedang melaksanakan tugas sebagai juri dalam lomba debat yang dilaksanakan di SMAN 1 Tambun Selatan dalam rangka ulang Tahun Almanira ke-VII. Anehnya lagi, Almamater dan “doi” tidak saling kenal, (ketemu aja belum) yang bisa kami lakukan hanya memamfaatkan media SMS, dimana bisa ketemu.He he.he.

Putri, salah seorang alumni dari SMAN 1 Tambun Selatan, keseharian nya penuh dengan aktifitas dan selalu berusaha untuk berinteraksi dalam kemajemukan manusia. Menurut dara yang kelahirannya sama dengan memperingati hari sumpah pemuda ini, pesan dan makna yang bisa diperoleh dari hari kebangkitan nasional yang ke 100 ini “merupakan satu moment yang tepat untuk mengembalikan rasa kebangsaan dan jati diri sebagai bangsa yang kaya dengan kesenian dan kebudayaan, Karena beberapa waktu yang lalu bangsa ini dikejutkan dengan adanya beberapa aset dan kebudayaan asli bangsa ini dicuri dan diakui milik bangsa lain”.

Dari hal tersebut, mestinya 100 tahun kebangkitan nasional ini bukan hanya sekedar diperingati tetapi lebih bisa mereflesikan diri dan mengingatkan kepada generasi muda bangsa ini bahwa bangsa dan Negara ini milik kita dan sudah semestinya semua aset asli bangsa ini harus dijaga.

Hal-hal yang mesti dilakukan oleh generasi muda dalam melanjutkan kebangkitan bangsa, menurut mahasiswi semester 8 di UNJ ini adalah berbuat sesuatu yang bermamfaat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Melihat dan ikut merasakan berbagai hal yang dialami bangsa indonesia dari waktu-ke waktu Putri berpendapat dengan optimis bahwa bangsa Indonesia akan maju dan berjaya dimasa yang akan datang. Meskipun telah ada kemajuan dan sudah tampak tetapi belum terarah. Kemajuan yang paling kecil misalnya sekarang anak SMA sudah bisa membuat film, itu merupakan sebuah kemajuan tetapi mestinya diarahkan pada hal yang positif.

Menyinggung masalah kepemimpinan bangsa kedepan menurut gadis yang hobinya membaca dan hiking ini berpendapat “Sudah semestinya pemimpin-pemimpin bangsa menjalin kerjasama untuk mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang mencerminkan Jati diri bangsa indonesia.

Sudah saatnya peranan generasi muda harus lebih signifikan untuk ikut serta memimpin bangsa dan kepada kaum yang lebih tua mestinya ”legowo” untuk bisa memberikan estafet kepemimpinannya. Generasi muda juga harus bisa berbuat dan melakukan hal-hal yang bijaksana untuk memberikan hal-hal yang terbaik buat masyarakat, membantu pemerintah untuk kebangkitan bangsa ini, jadi bukan hanya bisa berbicara saja. Mari kita berbuat sesuai dengan kapasitas yang kita miliki untuk bangsa ini.((Budi.sd.Bs/MEP)

Curiculum Vitae

Nama : Putri Rizki Dian Lestari
Panggilan : Putri
TT lahir : Jakarta, 28 Oktober 1986
Agama : Islam
Hobi : Membaca, Hiking
Cita-cita : Ingin menekuni Brodcasting dan media elektronik
Motto : Selalu berusaha berbuat yang terbaik
Alamat : Vila Bekasi Indah I Blok B6/I

Pendidikan
SD : SDN Mekar Jaya XI Depok Timur
SMP : SMPN I Tambun Selatan Kabupaten Bekasi
SMA : SMAN I Tambun Selatan Kabupaten Bekasi
PT : Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Pendidikan bahasa Prancis

Organisasi
Pramuka UNJ
Bem Jurusan Bahasa Prancis
Teater guru pusat bahasa

Prestasi
Mahasiswa Berprestasi Jurusan Bahasa Prancis
International Team Service World Scout Jambore 21th.United Kingdom (Inggris)
Juara III Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Bahasa dan Seni
Juara I Siswa teladan Kabupaten Bekasi Tahun 2003 Documentalist Of Asia Pasifik Workshop Throught Publik Relation

Kegiatan yang pernah dilakukan
Relawan dalam membantu korban Tsunami dan gempa di Aceh selama 1 bulan.
Relawan dalam membantu korban banjir dijakarta. dll

Kegiatan yang direncanakan dan akan dilakukan
Raimuna Nasional IX di Buperta Cibubur 2008 (27 Juni 6 Juli 2008)
Persiapan Imunisasi nasional dan penyuluhan kesehatan di Lima (5) Propinsi di Indonesia (2008-2009)
(almamater Edisi Juni 2008) ( Budi S Darma)

Tidak ada komentar: