12 Februari, 2009

Selamatkan bumi dengan merubah kebiasan hidup

Almamater. Bekasi kota.

Global Warming saat ini telah menjadi perhatian serius bagi semua orang, kondisi yang membahayakan bagi penghuni bumi ini selalu menjadi pembicaraan dari pemerhati dan aktivis lingkungan hidup baik dari masyarakat umum, mahasiswa hingga pelajar. Berbagai cara dilakukan untuk menyelamatan bumi, berbagai cara juga dilakukan untuk memberitahukan dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli, baik dengan bentuk kegiatan seminar, kampanye atau langsung melakukan hal-hal yang kecil untuk menghindari bencana yang akan melanda bumi ini.



Seperti yang dilakukan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Jakarta, beberapa waktu yang lalu mahasiswa dari kampus yang berlokasi di Rawamangun ini melaksanakan seminar dengan tema “IT IS NOT TO LATE FOR SAVE OUR EARTH” di Sentra Niaga Harapan Indah Bekasi dengan nara sumber dari Greenpeace ini di hadiri oleh mahasiswa, karang taruna dan pelajar.

Reo, Ketua UKM sekaligus pelaksana kegiatan ini menjelaskan kepada Almamater, bahwa kegiatan ini dilakukan di bekasi karena tingkat kesadaran masyarakat bekasi masih kurang untuk memperdulikan Global Warming, bila dilihat dari kondisi dan infrastruktur dari kota patriot ini, pada saat merupakan wilayah yang tingkat pencemaran dan kerusakan lingkungan cukup besar bila dibandingkan di Jakarta.
Kegiatan yang dilaksanakan di parkiran pusat niaga ini begitu menjadi perhatian bagi masyarakat yang datang berbelanja dengan adanya hiburan yang disuguhkan oleh pelaksana dengan festival band pelajar.dan mahasiswa.

Pada kesempatan itu seluruh panitia dan peserta melakukan penanam pohon pelindung di depan kompleks niaga ini dengan harapan kegiatan bisa memberikan contoh bila tidak ingin kena bencana pelihara lingkungan sekarang. ( Budi sd/ Arif )

Tidak ada komentar: