01 Januari, 2012

BUKIK BULEK TARAM " Expedisi Ranah Minangkabau 1

MAI. Lima Puluh Kota.
Bukit Bulek Taram Merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kenagarian Taram Kabupaten Lima Puluah Kota. disebut Bukik Bulek karena berbentuk bundar, puncaknya menonjol dan sangat terjal.

Di kaki bukit ini terdapat hamparan yang datar dan sebuah lapangan bola kaki tempat bermain anak nagari, juga cocok untuk dijadikan bumi perkemahan dan lokasi untuk Off road buat pecinta adventure otomotif. Lokasi ini belum dikelola seutuhnya sebagai suatu objek wisata dan belum memiliki fasilitas wisata, sehingga masih merupakan potensi alam yang bisa dikembangkan sebagai asset wisata.

Dikelilingi rawa-rawa yang banyak ikannya dan pada hari libur sering dijadikan tempat memancing, disamping itu kita juga bisa menyaksikan ratusan burung belibis hitam yang terbang rendah mengelilingi bukit dan kemudian hinggap dirawa-rawa tersebut. Menurut cerita orang-orang tua di Kenagarian Taram, Bukik Bulek adalah bekas pecahan dari batu 7 bukit yang ada di Taram. Bukik Bulek berjarak 11,5 km dari kota Payakumbuh.

Tidak ada komentar: