12 April, 2008

Tumbuhkan Jiwa Kepedulian dari Kampus, Gelar Donor Darah.

Sebagian besar mahasiswa ada yang berangapan bahwa ikut kegiatan kemahasiswaan hanya buang-buang waktu dan bisa memperlambat untuk lulus (Wisuda).“Lebih baik datang kekampus, dengarin omongan dosen habis itu pulang (kuliah pulang, kuliah pulang = Kupu–kupu deh)“.
 
Hal diatas tidak berlaku bagi mahasiswa yang telah menancapkan pisau belati organisasi di hati, dan mengasah jiwa kepedulian melalui kegiatan mahasiswa. Ada mahasiswa “Aktifis“ yang berkata “Jangan berikan kami senjata dan uang, tetapi berilah kami buku dan pena“.

sepadat apapun waktu perkuliahan dan seletih apapun kami tetap menjalankan program kerja ini, karena dengan berkumpul dan merencanakan kegiatan lalu kegiatan sosial itu terlaksana. Itu merupakan suatu kepuasan tersendiri, karena dengan kegiatan dikampus seperti inilah salah satu cara mengasah-kepedulian dan mental untuk bisa terjun kemasyarakat setelah wisuda. Ketertinggalan pelajaran bisa disusul bila tidak ada kegiatan“. 
 
Hal ini disampaikan oleh beberapa orang mahasiswa pelaksana donor darah yang bertempat di kampus STIKES Bani Saleh ayang berlokasi di Jln Kartini kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan program kerja rutin dari Divisi PENGMASY Senat Mahasiswa STIKES Bani Saleh ujar Ismail Yunus. Ketua SEMA yang baru dilantik untuk periode 2008/2009 ini menjelaskan, ini salah satu pengwujudkan dari Tridarma Perguruan Tinggi pada butir pengabdian kepada masyarakat. 

Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI cabang Karawang ini dari pengamatan alamamater, seperti biasa mendapat respon dari pendonor yang datang dari Yayasan Bani Saleh, mahasiswa STMIK Bani Saleh, mahasiswa STIKES dan masyarakat sekitarnya. Salah seorang reporter Almamater pun ikut antri untuk mendonorkan darahnya disela-sela tugas yang dikejar deadline berita. Ketua pelaksana, Prima Setiawan yang ditemui Almamater menyebutkan bahwa kegiatan ini begitu mempunyai kepuasan tersendiri karena 120 orang pendonor bersedia untuk memberikan darah nya untuk mereka yang membutuhkan. (Budi.s. D/ almamater Edisi mei )

Tidak ada komentar: