21 Juli, 2008

Koperasi untuk Pemberdayaan lulusan


Almamater. Tangerang. Beberapa waktu yang lalu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PARIPURNA yang telah mendapatkan izin operasional dari Surat Keputuan Mendiknas No.153/D/0/2001 dan SK BAN PT/No.034/BAN-PT/AK-X/S1/1/2008. Tahun akademik 2007/2008 ini, melaksanakan wisuda sarjana program strata 1(S1) ke-IV di Pusdiklat Depdiknas Sawangan, Banten.
Dihadapan 215 wisudawan dari program strata satu (S1) dan ratusan tamu undangan yang terdiri dari orang tua mahasiswa dan unsur pemerintah kabupaten tanggerang. ketua STIE Paripurna DR. Malthus Sitorus S.Pd.SE.MM. menyampaikan dalam pidato sambutannya bahwa kampus yang dipimpinnya sedang mengembangkan beberapa konsentrasi dalam bidang manajemen: Kewirausahaan, Periklanan, Rumah sakit, Pemerintahan, SDM, Keuangan dan Pemasaran. Serta menawarkan mata kuliah kewirausahaan sebagi mata kuliah unggulan dan sebagai basis dari semua konsentrasi yang sedang dikembangkan. Seiring dengan itu diharapkan keberadaan kampus ditengah masyarakat mampu untuk bersinergi dengan pemerintahan kabupaten tangerang selatan.
Dalam kesempatan itu Kasubdin koperasi yang mewakil kepala Dinas pendidikan propinsi Banten, kepala Dinas perindustrian, perdagangan dan pariwisata Kabupaten Tangerang, menyerahkan SK pengesahan Akte pendirian Koperasi Paripurna kepada ketua Yayasan Paripurna Drs.St.Sitorus Pane,MM yang telah ditanda tangani pada bulan Maret yang lalu. Kepada hadirin beliau menyampaikan bahwa koperasi Paripurna adalah koperasi yang pertama dilingkungan perguruan tinggi se-Kabupaten Tangerang yang memperoleh SK pengesahan Akte koperasi.
Orasi ilmiah yang di sampaikan oleh Prof.DR.Arifin Sitio,.SE.M.Sc dengan tema “Pengembangan jiwa kewirausahaan sebagai unsur pokok bagi pengembangan koperasi dan penumbuhan wirausaha baru”. Menganjurkan lulusan STIE Paripurna untuk berwirausaha dan harus mampu mempraktikan ilmu yang didapat selama ini dalam lingkungan masyarakat, dan sebagai lulusan sarjana ekonomi mestinya ditangan-tangan mereka diharapkan perekonomian bisa bangkit kembali ditengah krisis yang menghantam dan menghimpit bangsa ini. (Budi Sd)

Tidak ada komentar: