21 Juli, 2008

Lulusan Mandiri dan Berteknologi Informasi

Almamater. Jakarta. Saat wisuda bagi mahasiswa merupakan saat yang mengembirakan dan saat yang paling mendebarkan. Wisuda diperguruan tinggi merupakan akhir dari sebuah pendidikan yang telah ditempuh dengan berbagai bidang ilmu. Selepas wisuda dan mendapat gelar akademik katakanlah Sarjana mestinya dia telah terlahir sebagai intelektual yang siap mengawali langkah kesuksesan yang bakal digapainya didalam berkehidupan sebagai masyarakat. dan sebagai generasi muda bangsa lulusan-lulusan perguruan tinggi bisa menjadi panutan dalam melangkah, bertindak bahkan bisa memimpin untuk dirinya sendiri maupun masyarakat. Dan jangan sampai lulusan dengan gelar sarjana tidak bisa berbuat apa-apa yang akhirnya mendapat gelar baru dari masyarakat “Sarjana Penganguran”
Dalam wisuda STIKOM CKI Jakarta yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di anjungan daerah Lampung Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
.Ketua STIKOM CKI Mesra Betty Yel, SE.MM.M.Kom dalam kata sambutannya berpesan kepada lulusannya bahwa semua yang telah dicapai ini bukan akhir dari semua perjuangan tetapi merupakan awal dari semua perjuangan yang ingin dicapai.

Teddy Sukardi.Msc seorang praktisi dan konsultan IT dibidang perangkat lunak Komputer (Software) menyampaikan orasi ilmiahnya yang bertema Kemandirian dalam Teknologi Informasi dihadapan 23 orang wisudawan dan undangan yang hadir pada saat itu. Beliau mengajak agar wisudawan/i terus mengembangkan ilmu yang telah didapatkan dan bisa mandiri dalam memamfaatkan dan mengembangkan Teknologi Informasi untuk bisa menjadikan negara Indonesia bisa bersaing dengan Negara–negara lain yang telah lebih dahulu maju di bidang Teknologi Informasi. Apalagi dimasa sekarang dan masa yang akan datang semua hal selalu berkaitan dengan Teknologi Informasi. Untuk itu sebagai lulusan Teknologi Informatika dan Sistim Informasi peluang dan tantangan besar itu ada dihadapan mereka. Sarjana-sarjana seperti mereka, Negeri ini dan berjuta orang mengantungkan harapan untuk satu saat bisa memproduksi sendiri dan menciptakan teknologi informasi tanpa terlalu mengharapkan bantuan asing.
(Budi.s darma / tim almamater)

Tidak ada komentar: