21 Juli, 2008

Mengapai cita-cita dengan prestasi


”Pelajar yang satu ini tentu saja tidak sama dengan Rani, dari jenis kelamin, bakat, prestasi dan status ekonominya. Yang pasti mereka adalah generasi muda bangsa yang harus terus dibina dan didik untuk terus bangkit dan bersemangat meraih prestasinya untuk masa depan yang gemilang”

Saat berkunjung ke Stand SMK Bina Mandiri di tengah hingar-bingar suasana dilokasi Bekasi Education yang disesaki seragam abu-abuer seantero Bekasi. Almamater mendapatkan kesan pertama yang begitu “Mengoda“ sebagai Jurnalis yang muncul dari raut wajah dan sorot mata seseorang yang duduk di kursi sambil bersandar di pintu toko yang tertutup saat itu dan matanya terus mengawasi pelajar didikannya yang menyambut almamater saat itu. Namun kesan itu kami anggap sebagai resiko wartawan, kesan itu pun hilang saat pelajar-pelajar itu mencoba tersenyum ramah di sela-sela kecapaian yang tampak di wajah mereka.
Pelajar yang satu ini sangat berbeda sekali, kesan pertama yang muncul dari wajahnya yang lugu dan tampak malu-malu saat ditanya tentang tropi-tropi (piala) yang tersusun di meja tamu. Pendiam dan berbicara seperlunya saat ditanya itulah kesan pertama dari Prio Tri Wibowo.
Pelajar kelahiran Bengkulu tepatnya daerah Curug Kabupaten Bengkulu Selatan pada 18 Juni 1992 yang lalu. Saat ini pelajar yang akrab disapa Prio ini masih duduk dikelas 1 pada Jurusan Teknik Informatika di SMK Bina Mandiri.
Walaupun masih terbilang pendatang baru di Provinsi Jawa Barat karena beberapa bulan yang lalu baru datang dari bengkulu, tetapi anak ke 3 dari 4 bersaudara ini telah menunjukan prestasinya dibidang Teknologi Informatika kepada masyarakat Bekasi dan memberikan tambahan prestasi untuk almamaternya yang mendidiknya sebagai pelajar. Dalam lomba kompentensi Siswa (LKS) SMK tingkat Se-kota Bekasi pada 21 dan 22 Februari 2008 yang lalu. Prio berhasil meraih Juara III ITPC dan Networking Support yang dilaksanakan di SMKN 2 Bekasi.

Terobsesi untuk berprestasi lebih
Sebagai pelajar yang jauh dari orangtua, prio yang saat ini tinggal sama kakaknya tentu saja harus bisa menghadapi kenyataan. Dia pun terus berusaha untuk mengapai cita-citanya untuk jadi Administrator jaringan komputer bila lulus sekolah. Keinginan yang sangat mulya juga muncul saat mengungkapkan bila lulus dan bekerja dia akan membantu meringankan beban orang tua dengan membiayakan sekolah adiknya.
Prio pun harus bekerja walaupun hanya sekedar penambah uang belanja sekolah yang didapat dari membantu tetangga seperti memperbaiki Jaringan komputer dan merakit PC dan pekerjaan lainnya. Karena berbagai kendala akan dihadapi bersama kakaknya pada saat ini membantu membiayai sekolahnya.
Dari prestasi yang didapat dalam LKS tahun ini Prio berkeinginan untuk LKS yang akan dilaksanakan tahun depan bertekad untuk meraih juara 1. “Doain ya mas” katanya sambil tersenyum saat lensa kamera di arahkan oleh Photogarafer almamater.


Curiculum Vitae
Nama : Prio Tri Wibowo
Pangilan : Prio
Tempat/Tgl Lahir : Curug (Bengkulu), 18 Juni1992
Agama : Islam
Hobby : Main komputer
Anak Ke : 3 dari 4 bersaudara
Cita-cita : Administrator komputer

Sekolah
SD : SDN 06 Bengkulu Selatan
SMP : SMP 1 Sukaraja Bengkulu Selatan
Sekolah : SMK Bina Mandiri
Kelas satu (1) Jurusan Teknik Informatika
Alamat Sekolah : JL. Bintara IX No 32 Bekasi Barat Telp: (021) 88606886
(Darma.Bs / A.Millah/ Wulan)

Tidak ada komentar: